Sunday, October 2, 2011
   Siapa yang tidak mau diri kita menjadi sehat?? Pasti mau sehat semua kan?? Sehat itu mahal harganya lho, semoga sedikit pengetahuan berikut dapat menambah pengetahuan kita tentang kesehatan
   Langsung to the point aja yach... Begini bunyinya... 

- Sebuah riset menungkapkan bahwa makan dengan tenang, perlahan sambil menikmati makanan bisa membantu menurunkan berat badan.

- Yogurt bisa menghilangkan bau tak sedap di mulut; bakteri hidup yg tertelan dari yogurt bisa menekan bakteri jahat penyebab bau mulut.
- Cahaya matahari sangat bagus untuk meningkatkan fungsi kognitif seseorang sehingga terhindar dari pelemahan otak.
- Bersepeda bisa meningkatkan dan mempertahankan mobilitas atau pergerakan sendi penderita rematik.
- Bersepeda baik bagi penderita penyakit rematik karena tidak menimbulkan dampak stres pada sendi.
- Olahraga pagi hari bisa membangkitkan semangat dan mempertahankan metabolisme sehingga dapat membakar kalori lebih banyak sepanjang hari.
- Rajin jogging dapat meningkatkan kemampuan otak, perbaiki memori, kemampuan mental serta fungsi kognitif yang signifikan.
- Berolahraga secara teratur adalah perusak dari depresi, karena memungkinkan tubuh untuk memproduksi endorfin lebih dari biasanya.
- Rasa kesepian bisa berdampak buruk pada kesehatan seperti timbulnya stres yg bisa memicu terjadinya penuaan dini+terganggunya kualitas tidur.
- Ikan dan brokoli. Paduan ikan dan brokoli berkhasiat memerangi kanker 13 kali lebih kuat dibandingkan dengan hanya dimakan sendiri-sendiri.
- Baik susu tawar maupun susu cokelat mengandung campuran karbohidrat dan protein, sehingga baik untuk mengembalikan energi yang terkuras.
- Camilan berkarbohidrat (pisang, jus buah, yogurt rendah lemak) bisa disantap 30-90 menit sebelum berolahraga.
- Brokoli kaya akan vitamin A dan C dan mengandung kalsium setara 1/2 sepotong keju.
- Hindari duduk seharian di kursi. Bergeraklah secar teratur dengan bangun setiap 15 sampai 30 menit sekali untuk meregangkan otot.
- Humor dapat menjadi obat mujarab untut suasana hati yang buruk, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengurangi rasa takut.

Sampai disini dulu.. Semoga bermanfaat...
jangan lupa tinggalkan komentar.


Sumber: http://sehatplus.com

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih atas komentar anda.

100 Artikel Terbaru


Buku Tamu

Facebook Page

Total Page Views

Popular Post