Friday, April 25, 2014
Untuk menghindari salah print, sebaiknya print-lah file dokumen anda menjadi softcopy dahulu sebelum diprint menjadi hardcopy. Seringkali ketika kita sudah mantap untuk cetak file dokumen, kemudian sudah kita print menjadi hardcopy, ternyata masih ada kesalahan seperti salah ketik, salah format, dan lain-lain.

Atas dasar dari permasalahan tersebut, sebaiknya anda benar-benar teliti, agar tidak terjadi salah cetak. Jika terjadi kesalahan tak ayal kita hanya membuang kertas tersebut, kemudian akan mencetaknya lagi.

Nah, sebelum anda mencetak dalam media kertas, tak ada salahnya anda mencoba mencetak dalam softcopy, tetapi dalam format PDF menggunakan aplikasi FOXIT READER.

View saat saat masih dalam keadaan word sering menjadikan kita kurang teliti, sehingga juga sering terjadi salah print. Tetapi ketika sudah dalam keadaan tercetak, kita baru melihat kesalahan yang sebelumnya tidak terlihat pada view ms. word. Print pdf foxit ini berpenampilan sama seperti hardcopy, sehingga jika ada kesalahan akan segera terlihat dan kita hanya cukup menghapus file pdf tersebut. Tentu akan lebih irit.



Untuk menggunakan pdf print ini, anda harus menginstall aplikasi Foxit Reader terlebih dahulu. Anda bisa mendownload gratis >>DISINI<< ukuran 32MB. Kemudian silahkan install aplikasi tersebut pada PC / Laptop anda.

Ketika anda akan print file anda, pilih / ganti printer menjadi "Foxit Reader PDF Printer". *Lihat gambar di atas. Menu pilihan tersebut tersedia setelah anda menginstall foxit reader. Kemudian ketika anda klik OK, anda diminta untuk menyimpan file PDF. *file inilah yang menjadi hasil cetak dokumen anda. Simpanlah file pdf dimanapun anda menghendaki. Setelah selesai, coba lihatlah dokumen anda tesebut.

Selain untuk digunakan sebagai PDF Printer, aplikasi ini juga bisa digunakan sebagai PDF Reader. Sebenarnya dahulu aplikasi ini hanya digunakan sebagai reader saja, tetapi dalam update terbarunya, foxit menambah fungsi-fungsi yang lain yang sangat berguna bagi kita. Apalagi aplikasi ini adalah freeware / aplikasi gratisan. Sangat recommended untuk anda yang suka gratisan.

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih atas komentar anda.

100 Artikel Terbaru


Buku Tamu

Facebook Page

Total Page Views

Popular Post