Wednesday, November 13, 2013

Berikut ini akan saya jelaskan penggunaan aplikasi TimeStopper, langsung saja, tanpa banyak cekcok :D.

Langkah-langkahnya adalah:

- Download terlebih dahulu aplikasi TimeStopper >>Disini<< Ukuran cuma 127KB, Gratis, tanpa crack2an.
Password to unlock : fozent.blogspot.com

- Setelah didownload, kemudian silahkan diinstall.

Disini saya mencontohkan penggunaan aplikasi TimeStopper untuk Lectora Inspire, tapi mungkin aplikasi TimeStopper ini juga bisa digunakan untuk aplikasi lain yang penggunaanya terbatas oleh waktu, misal dalam hal ini Lectora hanya bisa dinikmati hanya 30 hari setelah tanggal penginstalan.


Maka dari itu agar Lectora bisa dipakai lebih dari 30 hari, bahkan untuk selamanya, kita akan menggunakan aplikasi bernama TimeStopper.

Masalah yang timbul adalah seperti berikut ini.



Jika Lectora kita buka maka akan tampak notifikasi seperti gambar di atas. Lihat juga, disana saya sudah menginstall TimeStopper.

- Buka TimeStopper, kemudian klik Browse.


- Pilih aplikasi lectora pada folder instalannya,
misal C:\Program Files\Trivantis\Lectora Inspire Demo\Lectora.exe , kemudian klik Open



- Jika sudah akan tampil seperti ini.


- Kemudian pilih tanggal pada "Choose the new date".
Pilih tanggal di antara "hari pertama install" - "30 hari setelah penginstalan" (karena lectora hanya bisa dipakai 30 hari).
Misal kita menginstall pada tanggal 2 Januari maka pilihlah tanggal 3 Januari - 1 Februari.
Masih bingung ? langsung praktekkan saja.

Bagaimana untuk mengetahui tanggal penginstallan ? Saya lupa !. Jangan khawatir, gak usah panggil dukun. Buka saja Start, Control Panel, Uninstall a program. Cari Lectora, nah, disana terlihat tanggal penginstallan.
Lihat gambar berikut.


- Terlihat pada gambar, saya menginstall Lectora pada tanggal 11, bulan 9, tahun 2013.
Maka saya harus memilih tanggal pada "choose the new date" tanggal 12 Sept - "+30 hari".

- Saya contohkan disini saya pilih tanggal 20 Sept 2013 "hari penginstalan +11". Tanggal 9 adalah hari penginstalan.


-  Kemudian beri nama untuk shortcut yang akan dibuat. Disini saya namakan "Lectora Stopped". Kemudian klik "Create desktop short-cut".


- Jadilah sebuah shortcut baru pada desktop anda, bernama Lectora Stopped (Sesuai langkah di atas). Gambar sama persis seperti Lectora Inspire Demo.



Silahkan buktikan, jika klik Lectora Inspire Demo maka akan tetap menampilkan notifikasi expired, tapi jika klik Lectora Stopped, JREEENG...!!!!! ^_^.

Semoga bermanfaat ! Jika ada yang masih binguung, silahkan ditanyakan.

1 komentar:

Unknown said...

Gan, lectora demo saya kan udah saya uninstall trus saya instal kembali baru kmrn tp tetep expired . Kira kira timestoppernya bisa ngatasin itu ga

Post a Comment

Terima kasih atas komentar anda.

100 Artikel Terbaru


Buku Tamu

Facebook Page

Total Page Views

Popular Post