Sunday, August 11, 2013
Berawal dari kekecewaan setelah mengunduh launcher yang saya harapkan. Entah laucher apa namanya saya lupa. Yaitu launcher untuk HP Android saya agar mempunyai tampilan seperti iPhone (biar agak gaya gitu, :-D). Setelah agak lama dan beberapa kali mencoba launcher iPhone, akhirnya ditemukan juga Espier Launcher ini. Alhamdulilah.

Diantara launcher-launcher iPhone yang lain, menurut saya Espier Launcher inilah yang paling OKE. 

Dari segi tampilannya sangat mirip dengan iPhone, enggak ecek-ecek. Lumayan untuk mencicipi iPhone yang harganya masih mahal (mahal menurut saya :-D). Efek shadow dan 3D icon-icon menu bisa dikostumisasi. Option ini tidak ada pada launcher-launcher lain yang pernah saya coba. Salah satu yang menjadikan saya semakin "mencintai" laucher ini.


Tersedia berbagai macam tema. Yang sobat lihat di atas postingan adalah tema / tampilan default. Kalau sobat bosan degan tampilan defaultnya, silahkan cari tema-tema yang sobat suka di PlayStore, di sana ada banyak pilihannya.


Jika bosan dengan wallpaper bawaan, launcher ini juga menyediakan Online Gallery. Di dalamnya terdapat berbagai macam gambar dari beberapa kategori, diantaranya Nature, Building, Flower, dan lain-lain. Wallpapaernya saja ada banyak, bisa ganti-ganti terus sesuai keinginan kita sob, gak bakal bosen deh pokoknya.

Bukan hanya menunya saja yang mirip iPhone, ScreenLocknya juga mirip lho. Download juga Espier Screen Locker dan Espier Notification. Seperti gambar di bawah ini.


Teks "slide to view" muncul karena ada pesan (lihat notifikasi di tengah gambar). Sedangkan jika tidak ada pesan, teks defaultnya adalah "slide to unlock". Kenapa saya tulis default ? Karena teks tersebut dapat diubah-ubah sesuai keinginan kita bro. :-D. Mantap deh pokoknya.

Oh iya, agar HP menampilkan notifikasi SMS / pesan yang lain, sobat harus download Espier Notification, karena jika tidak didownload maka HP tidak akan menampilkan notifikasi pesan. Terserah sih, mau download atau tidak. Tidak wajib kok. :-D.

Pengalaman saya sesaat setelah mengunduh dan menginstal Espier Screen Locker maupun Espier Notification, muncul teks yang intinya kurang lebih menginformasikan bahwa Screen Locker bisa digunakan secara gratis sampai pada tanggal (misal 17 Juli 2013). Tapi gak usah khawatir, buktinya saya sudah melewati tanggal tersebut, tetapi masih berfungsi dengan baik. :-D

Jika sobat tertarik untuk menggunakan Laucher ini, download saja di PlayStore, GRATIS.

Demikian uraian saya mengenai Espier Laucnher, semoga bermanfaat untuk referensi sobat.

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih atas komentar anda.

100 Artikel Terbaru


Buku Tamu

Facebook Page

Total Page Views

Popular Post